PUYANG PUYANG Author
Title: Megawati Bantu Korban Bencana Alam di Ambon
Author: PUYANG
Rating 5 of 5 Des:
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan bantuan kepada korban bencana alam hujan deras di Ambon yang terjadi pa...

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memberikan bantuan kepada korban bencana alam hujan deras di Ambon yang terjadi pada 30 Juli-1 Agustus 2012. 

Bantuan diserahkan Megawati secara simbolis dan diterima Sekretaris Kota Ambon, Tonny Latuheru yang dipusatkan di Desa Hatiwe Kecil, Kecamatan Sirimau, belum lama ini. 

"Jangan dilihat dari jumlah maupun nilai bantuan karena ini merupakan kepedulian sosial dari PDI Perjuangan yang memiliki tanggung jawab moral terhadap sesama anak bangsa Indonesia sehubungan banjir maupun tanah longsor," ujar Megawati. 

Ia menyatakan prihatin sehubungan banjir dan tanah longsor yang mengakibatkan korban jiwa, merusak ringan maupu berat fasilitas umum maupun sosial mengakibatkann pengungsi dalam jumlan ribuan orang. "Sudah saatnya kita memelihara kelestarian lingkungan karena kenyataan Kota Ambon saat ini terjadi degradasi lingkungan sehingga bila hujan dengan intensitas besar, maka pasti terjadi banjir di bantaran sungai maupun tanah longsor di lereng gunung," katanya. 

Megawati menunjuk saat dalam perjalanan dari bandara Internasional Pattimura di Desa Laha, Kecamatan Teluk Dalam menuju pusat Kota Ambon menyaksikan terjadi degradasi lingkungan. "Kami bisa lihat kawasan hutan semakin terdegradasi karena permukiman maupun pembangunan fasilitas lainnya sehingga kawasan penyangga air semakin berkurang sehingga bila hujan, maka kemungkinan banjir maupun tanah longsor bakal terjadi dan mengakibatkan korban jiwa dan lainnya yang tidak diinginkan," ujarnya. 

Karena itu, ia mengimbau masyarakat agar kembali menanam pohon di hulu sungai maupun lereng gunung sehingga terpelihara kelestarian lingkungan. "Mari dengan semangat gotong royong  melaksanakan penghijauan kembali melalui kegiatan menanam pohon agar mengantisipasi kemungkinan terjadi bencana alam lebih besar di masa mendatang," tandas Megawati.

Sekretaris Kota Ambon, Tonny Latuheru menyampaikan terima kasih kepada jajaran PDI Perjuangan yang peduli terhadap nasib sesama anak bangsa Indonesia di daerah ini.

"Rasanya Ibu Mega komitmen dengan gelar diberikan warga Maluku yakni Ina Latu ( pemimpin perempuan) sehingga peduli terhadap warga Kota Ambon yang mengalami musibah," tegasnya. 

Megawati Soekarnoputri berkunjungan ke Ambon sejak Rabu siang hingga petang juga melaksanakan pertemuan dengan jajaran PDI Perjuangan Maluku, termasuk para kandidat bakal calon gubernur maupun wagub setempat yang mendaftar untuk mendapatkan rekomendasi guna mengikuti pilkada 2013.

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top