PUYANG PUYANG Author
Title: Dahlan: Pertamina Tidak Boleh Bodoh!
Author: PUYANG
Rating 5 of 5 Des:
Menteri BUMN Dahlan Iskan mengimbau PT Pertamina (Persero) agar perusahaan energi pelat merah ini untuk tidak mudah menjadi korban perma...

Menteri BUMN Dahlan Iskan mengimbau PT Pertamina (Persero) agar perusahaan energi pelat merah ini untuk tidak mudah menjadi korban permainan dan akal-akalan pihak lain. Hal ini diungkapkan Dahlan karena adanya dugaan penyelewengan dana sebesar USD6 juta.

"Jangan sampai Pertamina jadi korban permainan dan akal-akalan orang lain. Orang lain boleh pintar, tapi Pertamina tidak boleh bodoh. Tidak bisa lagi Pertamina jadi sasaran obyekan orang-orang yang ingin memanfaatkan Pertamina. Biar pun ini masa lalu, karena ada uang besar Pertamina di dalamnya harus diselamatkan," tegas Dahlan melalui pesan elektroniknya, di Jakarta, belum lama ini.

Imbauan tersebut terkait dengan masalah di mana Pertamina diduga melakukan pembobolan uang negara. Pertamina diduga menghamburkan uang negara hingga USD6 juta. Oleh karena itu, Pertamina tidak bisa hanya bisa menunggu permasalahan ini saja.

"Pertamina tidak bisa menunggu dan menunggu begitu saja. Harus aktif mengupayakan apakah secara komersial atau secara hukum agar Pertamina tidak dikira bekerjasama dan kolusi dengan pihak-pihak tersebut," ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pertamina dan PT Pandan Wangi Sekartadji (PWS) diduga melakukan pembobolan uang negara dalam kasus Depo minyak Balajara. Modus pembobolan uang negara tersebut dilakukan dengan mekanisme pembayaran dari Pertamina sebesar USD6,349 juta (tahap 1) kepada PT PWS sebagai landasan hukum pelaksanaan pembayaran ganti rugi.

"Negara dirugikan karena seharusnya Pertamina tidak perlu buru-buru membayar ganti rugi tersebut, apalagi asset non-tanah berupa dokumen-dokumen yang tidak setara dengan jumlah tersebut, tidak dapat dikuasai sepenuhnya," ungkap Koordinator Gerakan Indonesia Bersih (GIB) Adhie M Massardi, dalam keterangan tertulisnya.

About Author

Advertisement

Post a Comment

 
Top